Pentingnya Shalat 5 Waktu

kriiinngggg……! kriiinngggg……!
Suara handphone berbunyi tepat pukul 7 pagi. Dengan segera ku ambil handphone yang masih tertindih bantal. Ternyata pagi-pagi si Dullah yang memanggil.
“Assalamualaikum, hallo bro!”
“Waalaikumsalam, hehee.. baru bangun sob?”
“kalau gue baru bangun otomatis kaga sholat subuh donk”
“haha iya deh percaya gua sama loe”
“ada apaan nih tumben pagi-pagi nelfon”

“pengen nelfon aja sob”
“jangan bilang kalau ente kangen berat sama ana”
“hahaaa… emang gue homrenk. gua pagi ini dapat pelajaran sob”
“hmmm.. apaan tuh? cerita dong sama ana”
“oke sob! pagi-pagi buta gua udah bangun, gue dengar suara kaum di masjid sedang baca Al-qur’an sebelum azan, cepet-cepet gua bangun dan siap-siap solat subuh” Dullah terdiam sejenak.
“terus?”
“sehabis shalat temen gue ada yang mau nyetrika di kamar gua, yah gua siapin aja rapikan kamar gua secara loe kan tau kamar gua dikantorkan selalu berantakan”
“iya itu udah kebiasaan loe, lanjut!”
“dengan semangat gua nyapu lantai kramik yang putih, hmmmm udah gua sapu bersih-bersih setelah nyapu gue mandi dah biar seger”
“ente mandi juga?!”
“ya iyalah, masa gue disamain sama loe, hahaa”
“hahaa.. bisa aja ente, ya udah lanjut”
‘sambil pake baju gua lihat-lihat ke lantai kok berdebu lagi dan perasaan hal kaya gini sering banget terjadi, gua nyapu kantor 3x tetep aja berdebu”
“ente nyapu pake daun ya..?”
“haaha.. gua nyapunya peke mulut, gua tiup-tiup tu lantai, habis itu gua masuk UGD!”
“hahaaaa… lanjut!”
habis itu gua baru ingat, ini layaknya gambaran dari diri manusia yang melaksanakan solat 5 waktu, jadi dalam setiap jeda antara waktu solat itu manusia secara sadar atau tidak sadar akan melakukan kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja sob, nah makanya saking sayangnya Allah sama kita Allah mewajibkan sholat 5 waktu, lu tau kan kalo sholat itu menghapus dosa-dosa”
“yupz! bener bro”
“bahkan nabi juga pernah bersabda tentang keutamaan solat berjamaaah”
“iya bener tuh”
“hmmm sekarang gua ngerti kenapa ni lantai kaya gini, ini semacam peringatan sob”
“Allah selalu bersama orang-orang yang mau berfikir bro”
ini hikmah yang gua ambil hari ini, intinya kita jangan sampai meninggalkan solat 5 waktu, karena nanti diri kita bisa seperti lantai yang tak pernah di sapu, hati akan berdebu
“cieee,,apaan, hati berdebu gara-gara loe ditinggal kawin sama sii.. emmm…”
“apaan coba! ini perumpamaan bro, loe malah ngalihin pembicaraan ke dia sih”
“eciyee.. ciye.. ciyee…haha..” Budi menggoda.
“haahaa sudahlaa… ya udah kalau gitu gua mau siap-siap kerja nih”
“oke bro, aku juga mau siap-siap berangkat kuliah nih tapi sebelumnya thanks bro secara tidak langsung ente udah mengingatkan ana betapa pentingnya menjalankan shalat 5 waktu dari kejadian yang barusan ente ceritain”
“kitakan saudara men, oleh karena itu sudah seharusnya kita saling mengingatkan”
“bener bro, kalau gitu loe sering-sering aja ngingetin ana.. heheee”
“gue sih gak berat ngingetin loe yang penting loe gak keberatan menjalankan 5 waktu”
“hehee.. iya akan selalu ana usahain bro”
“ya udah gua mau kerja dulu sob! Assalamualaikum”
“waalaikumsalam”

tuuttt….tuuttt..tuuttt…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar