Di balik setetes air dan wanita

            Ada banyak kejadian yang kita alami disetiap harinya, mulai dari hal kecil hingga hal yang besar. Sudah pasti semua orang selalu mengalami, bahkan sejak kita masih anak-anak, remaja, hingga kelak menjadi orang tua sekalipun. Sebagai seorang mahasiswa semester 7 yang suaranya udah gak cempreng lagi tentunya gue banyak mengalami berbagai macam kejadian. Mulai dari lupa bikin tugas, kehabisan duit, kebocoran ban, di bully teman-teman di depan para cewek, dll. Untungnya Tuhan menciptakan manusia yang super unyu kaya gue dengan di anugerahi kesabaran yang udah disetting sedemikian rupa.
            Tapi dari kejadian-kejadian di atas gak selalu membuat gue galau. Yah “galau”..! satu kata yang sedang tenar di kalangan anak muda saat gue baru pertamakali menginjak di semester 3. Satu kata dimana gue selalu jaga jarak sama dia. Terakhir galau paling parah itu ketika gue di PHP cewek di akhir semester dua, menyakitkan!.
            Namun kejadian yang membuat gue galau itu tak membuat gue terus terkapar dengan luka sayatan pedang di dada hingga tak sadarkan diri dan terjerembab ke dalam lautan luka dalam. Gue bangkit dan gue mulai move on! Yah.. “move on”..! satu lagi kata yang muncul di permukaan bumi dan menjadi tenar setelah kemunculan kata “galau”. Dia berhasil menggeser kata “galau” yang hampir 2 musim selalu menduduki puncak klasemen liga peromansaan. Hingga sekarang kata “galau” dan “move on” masih menjadi perbincangan ramai oleh para remaja. Seperti halnya membicarakan dua klub papan atas liga Spanyol, antara Barcalona dan Real Madrid yang selalu bersaing ketat memeperebutkan posisi puncak klasemen. Tapi ada pesaing baru yah?! Athleico Madrid kalau gak salah. 
            Lantas apa yang mau gue bahas? oke! Dalam menjalani hari-hari tentunya setiap orang berbeda-beda, mereka punya cara sendiri untuk menikmati hidup. Seperti halnya gue yang selalu berusaha bersikap "welcome" kepada siapa saja, mencari kegiatan-kegiatan positif dalam mengisi waktu. Tapi dibalik semua itu ada juga beberapa hal yang sering bikin gue galau, resah dan gelisah!
  1. Gak ada air
            Apaan coba?!
            Baca dulu aja deh yaa!
            Hmm… Loe semua tau kan sob sumber utama kehidupan adalah air, tanpa air kita semua akan mati kehausan kecuali kalo loe rajin ngumpulin embun tiap pagi itu pun kalau ada dan kalau loe sanggup. Kebetulan kost gue di daerah dataran tinggi sob, otomatis apabila musim kemarau kemungkinan besar air di dalam sumur akan habis. Nah kalau habis otomatis gue gak bisa mandi kan sob lebih dari itu gue juga gak bisa sholat karena gak ada air buat wudhu, disinilah saat dimana hati gue akan mengeluarkan air mata L. Cara lain gue harus minta air sama ibu kost yang baik hati itu karena alhamdulillah sumur milik beliau selalu ada airnya dan itupun kalau beliau ada di rumah.
            Kemudian harus pergi ke masjid terdekat buat sholat itupun berjarak sekitar 5-10 menit kalau naik motor untuk bisa sampai. Nah karena tiap hari shalat itu ada 5 waktu jadi tiap hari gue harus 5x bolak-balik masjid, itulah alasannya kenapa gue musti berusaha menjaga wudhu gue supaya gak bolak-balik. Bukan soal bolak-balik yang gue keluhin tapi bahan bakar motornya. Sebagai seorang mahasiswa tentunya sedetil mungkin gue harus mengatur keuangan, maklum sob gue terlalu perhitungan karena gue mantan anak akuntan, tapi kalau soal cinta gue gak perhitungan ko ya, yang penting kalau dalam istilah akuntan itu debit kredit musti seimbang… J. preett!!!
            Dan harapan gue semoga Tuhan memberi pahala dan ampunan buat aku, kamu yang lagi baca dan kita semua. amiinn J

  1. Wanita
            Ada apa dengan perhiasan dunia paling indah ini? Apa yang salah dari mereka?
            Hmm… membicarakan seorang wanita adalah perbincangan yang sangat menarik dikalangan para pria. Terlebih wanita itu cantik dan sexy. Ibarat bola yang diperebutkan 2 pihak dimana masing-masing pihak ada 11 orang. Sebagai seorang pria yang memiliki naluri gue juga sering ikut dalam perbincangan mengenai wanita. Ada dua versi wanita yang sering banget bikin gue galau, pertama wanita dengan hijabnya, kedua wanita dengan auratnya.
            Siapa sih yang gak pengen punya pasangan yang cantik, shaleha, selalu menjaga auratnya kemanapun ia pergi, berbakti kepada suami, sayang terhadap orang tua terlebih bisa masak J. Angan yang selalu bercengkrama di pikiran gue. Lalu apa yang membuat gue galau dari wanita seperti mereka?. oke sob! pertanyaannya.
            “apakah yang gue lakukan selama ini kelak pantas untuk mendapatkan wanita seperti mereka?”
            yah! kalimat tanya itu salah satu sumber galau dan sekaligus motivasi gue untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.
Terimakasih untuk para wanita…
yang selalu menjaga auratnya …
Menari dalam bayang ku dengan hijab mu…
Hingga aku berusaha memantaskan diriku…
untuk bisa mendampingi mu… J
*seraya membungkukan badan*
            Wanita dengan auratnya. Bukannya sok suci atau munafik sob. Tiap kali gue melihat wanita dengan pakaiannya yang super minim gue galau. Kalau gue lihat wanita seperti mereka otomatis gue dosa, misalnya gue gak lihat ada juga pikiran kalau kesempatan itu jangan disia-siakan karena ga datang 2x. Pada saat itu godaan setan seakan menguasai diri gue, namun sekuat tenaga gue mancoba untuk melawan.
            Ada lagi wanita yang pake kerudung tapi pake celana jeans yang super ketat hingga memebentuk lekukan tubuhnya. Ampundah menurut gue itu godaan yang paling berat, sebisa mungkin gue berusaha untuk gak melihat apalagi mendekat. Berpakaian tertutup namun seperti telanjang, padahal loe semua tau agama sudah mengatur bagaimana cara dalam berpakaian.      
            Yah itulah hal-hal yang sering banget bikin gue galau, resah dan gelisah. Kejadian yang sebenarnya gak pengen banget nimpa sama gue, tapi inilah hidup. Sekalai lagi “Wanita cantik itu kelihatan dari auranya bukan auratnya” J 
#IfYouKnowWhatIMean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar